Warning: DOMDocument::loadXML() [domdocument.loadxml]: Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/jalandakwah/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 481
Senin , November 20 2017
Beranda » Kajian » Masih Percaya Zodiak?

Masih Percaya Zodiak?

ZODIAK, masa gak tahu zodiak? Enggak? Kalau begitu bagus deh.

Zodiak itu ramalan bintang yang berdasarkan tanggal serta bulan kelahiran untuk menentukan karakter dan kepribadiaan seseorang.

Sudah tahu kan bagaimana hukum kalau percaya ramalan?

Eits, kita baca dulu yuk sampai selesai.

Di kalangan pemuda masa kini, hal tersebut sudah dianggap biasa, mencari-cari informasi tentang kehidupan, kesehatan, percintaan, sampai rezeki melalui zodiak/horoskop. Bahkan ada yang sengaja melakukan fasilitas berlangganan untuk mendapatkan info setiap harinya dari ponsel mereka.

Seakan nasib hidup ini ditentukan oleh zodiak, sehingga secara tidak langsung kita meyakini dan menggantungkan keimanan kita kepada selain Allah.

Ada sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Daud dalam kitab sunannya dengan sanad yang shahih dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

“Barangsiapa mengambil ilmu perbintangan, maka ia berarti telah mengambil salah satu cabang sihir, akan bertambah dan terus bertambah.”

Bukan hanya itu, ada firman Allah dalam QS. An Naml: 65;

“Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah”

Jadi, berhenti yuk untuk percaya hal gituan. Karena cukup jelas bahwa hal tersebut adalah perbuatan syirik!

Sudah tahu kan kalau syirik itu apa?

Apa, enggak tahu juga? Kalau kamu harus berhenti membaca hal begituan, lebih baik ngaji yuk.

Tentang Agus Waldiono