Jumat , Mei 29 2020
Beranda » Tausiyah BBM » Tausiyah Senja » Tanamkan Akhirat Didalam Hati

Tanamkan Akhirat Didalam Hati

Tausiyah Senja

Assalamu’alaikum.

Saudaraku seiman, menjalani rutinitas dengan berbagai macam aktivitas kehidupan terkadang menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Hal yang demikian itu dapat dirasakan dipagi hari disaat memulai aktivitas ataupun disore hari disaat pulang bekerja. Apapun profesi kita setiap hari bergulat dengan waktu, ada yang pergi keluar rumah sebelum matahari terbit dan kembali pulang ke rumah disaat matahari telah tenggelam. Hal itu dilakukan demi untuk mencari penghidupan. Pergulatan waktu itu kelak akan sampai juga dipenghujungnya yaitu masa hari tua. Hidup didunia ini memang tak lama tapi dalam menjalaninya penuh dengan godaan sehingga dapat menyimpangkan diri dari tujuan hidup yang sebenarnya. Bila kita mau menilik sejenak rutinitas kehidupan para sahabat Rasulullah SAW ataupun generasi tabi’in maka akan menimbulkan rasa malu didalam diri kita sendiri. Mereka adalah sebaik – baiknya generasi yang dilahirkan dan mereka adalah generasi yang mampu menggenggam dan menaklukkan dunia tanpa mengorbankan akhirat. Para sahabat Rasulullah SAW dikenal semangat hidupnya  bagaikan singa disiang hari dan bagaikan rahib dimalam hari. Artinya merek mampu menanamkan kecintaan kehidupan akhirat didalam hati dan meletakkan dunia dalam genggaman tangannya. Semoga kita mampu mengikuti semangat hidup para sahabat Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW bersabda,  “Apa urusanku dengan dunia? Tidaklah aku di dunia ini kecuali hanyalah seperti musafir  yang bernaung di bawah pohon lalu pergi meninggalkannya.” (HR. At-Tirmidzi). Wallahu a’lam

 

Tentang Tommy Abdillah

Aktivis da'wah Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Admin Tausiyah Group Blackberry messanger (BBM), Admin Tausiyah Group Whatsapp, Penulis buku Tausiyah Group BBM : kumpulan tausiyah islam kaffah dari akar hingga daun.