Warning: DOMDocument::loadXML() [domdocument.loadxml]: Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/jalandakwah/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 481
Senin , November 20 2017
Beranda » Kajian » Kode (?) dari Kaum Hawa

Kode (?) dari Kaum Hawa

BANYAK cara kaum Hawa mengajak ke hal yang serius, menikah, salah satu cara itu: mereka memberitahumu lewat kode. Contoh kecilnya; mereka mulai memasang photo profilenya dengan gambar kartun menikah dan semacamnya, meng-update status tentang pernikahan, kalau chatingan suka pembahasannya mengarah ke pernikahan, menge-sahre artikel yang temanya: bahagianya pacaran setelah menikah, senyum bahagia menikah muda, purnama kedua belas siap menemanimu, sang panggeranku kusiap kau taklukkan-sebagainya dan sebagainya.”

Duhai, Kawan, Kaum Adam, bukankah ini kode dari kaum Hawa mengajak kaum Adam untuk menaklukkan purnama kedua belas itu? Sepertinya Kamu tidak begitu peka terhadap semua itu. Hehehe. Mereka siap dan mau, mereka sering memberitahu dan mengingatkanmu, hanya kamu saja yang tidak terlalu peka dan mungkin Kamu kurang paham tentang purnama kedua belas itu?.

Jangan sempat ia mengingatkan tuk ke-sering-kalinya, lama-lama banyak yang tahu, banyak kaum Adam dari belahan arah yang peka dan mereka akan mendahuluimu, menanggapi “kode” yang cemerlang itu, Kawan.

Bukan berarti aku meng-kompori nikah muda, Kawan, tapi lihatlah dan bacalah kembali kode-kode itu, bukankah mereka tersenyum bahagia saat melepaskan unek-unek yang membuat tidur tak nyenyak selama ini?. Bukankah Kau juga menginginkan hal yang serupa tapi Kamu belum menemukan purnama keduabelas itu?

Yuk, jemput purnama keduabelasmu, jangan biarkan ia seperti bulan merindukan bumi atau seperti pungguk merindukan sang rembulan. Hehehe.

“Banyak jalan menuju roma.” Begitu kata polopor nikah muda zaman ini. Rizki itu sudah ada yang ngatur, Allah Swt.

Tentang Agus Waldiono