Warning: DOMDocument::loadXML() [domdocument.loadxml]: Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/jalandakwah/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 481
Rabu , Desember 13 2017
Beranda » Tausiyah BBM » Pelajaran Ayat Al-Qur'an » Allah Tidak Main-Main Menciptakan Ciptaan-Nya

Allah Tidak Main-Main Menciptakan Ciptaan-Nya

“Tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main (QS.Al- Anbiya’: 16).

Note: Saudaraku seiman, Subhanallah.. Ternyata Allah SWT tidak pernah bermain-main dalam menciptakan ciptaan-Nya. Seorang saintis kafir Yahudi Albert Einstein mengatakan, Tuhan tidak sedang bermain dadu ketika menciptakan jagat raya ini. Artinya, Allah menciptakan seluruh jagad raya ini dengan sungguh-sungguh. Tahukah kita, jantung yang ada di dalam tubuh adalah alat pemompa yang amat menakjubkan. la bekerja terus tanpa henti sejak minggu ke-4 dari kehidupan manusia di dalam rahim hingga kematiannya.

Jika seseorang berumur 60 tahun, berarti selama itulah jantungnya tidak pernah berhenti bekerja memompa darah. Adakah pompa di dunia ini yang tahan bekerja selama 60 tahun tanpa henti?. Jantung manusia beratnya tidak lebih dari 250 gram. la berdenyut 70 kali per menit atau 100 ribu kali per hari. la menyemprotkan darah sebanyak 5 liter per menit atau 1.5 juta gallon per tahun. Meskipun darah yang disemprotkan adalah yang itu juga. Alat pemompa yang menakjubkan ini mengirimkan darah ke selaput nadi, urat syaraf dan pembuluh darah, yang jika semua itu diletakkan secara berurutan pada sebuah garis lurus maka panjangnya bisa mencapai 60-100 ribu mil!. Di balik kesungguhan Allah menciptakan alam semesta beserta isinya terdapat tujuan yang hakiki yakni tunduk dan patuh untuk beribadah kepada Allah. Bila ada manusia beriman yang tidak mau beribadah kepada Allah berarti ia menyimpang dari tujuan penciptaan dirinya. Maka ni’mat Tuhanmu yang mana lain yang engkau dustakan?

Sebagai informasi tambahan tentang tanda-tanda kebesaran ciptaan Allah SWT: Galaksi Bima Sakti terdiri dari sekitar 200 miliar bintang. Para astronom memperkirakan bahwa di alam raya ini terdapat miliaran galaksi, sekitar 1.000 triliun planet dan bintang. Setiap bintang atau galaksi berjalan pada orbitnya dengan kecepatan kira-kira 65.000 km per detik. Di antara bintang itu ada yang berukuran ribuan kali besar matahari, yang jarakanya dari bumi adalah jutaan tahun cahaya. 1 tahun cahaya kira-kira 9.416 miliar km atau sekitar 10.000 tahun!. Subhanallah..

Tentang Tommy Abdillah

Aktivis da’wah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Admin Tausiyah Group Blackberry messanger (BBM), Admin Tausiyah Group Whatsapp, Penulis buku Tausiyah Group BBM : kumpulan tausiyah islam kaffah dari akar hingga daun.